lomba Apache (algortihm and programming competition)

Pemrograman dan algoritma merupakan dasar pelajaran dari ilmu komputer. Setiap mahasiswa yang mengambil jurusan ilmu komputer atau teknik informatika pasti akan mendapat materi tentang algoritma dan pemrograman. Merupakan sebuah keharusan mahasiswa ilmu komputer dapat menguasai algoritma pemrograman.
Memprogram juga tidak sembarangan saja, harus bisa efektif dan tepat guna. Semakin sedikit memori dan sederhana algoritmanya, semakin baik program tersebut.
Banyak yang beranggapan bahwa mempelajari bahasa pemrograman cukup sulit. Memang kalau hanya melihat sekilas pasti akan merasa sulit, tapi kalau dipelajari dengan baik. Tidak sesulit yang dibayangkan kok.
Untuk memperkenalkan algoritma dan pemrograman sejak awal, Himakom Universitas
APACE (Algorithm and Programming Competition) merupakan lomba Algoritma dan Pemrograman untuk tingkat SMA yang diadakan oleh HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer) UNDIP. Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat melatih dan menemukan calon-calon programmer Indonesia yang berbakat. Dengan demikian di masa depan Indonesia dapat mempunyai perusahaan software yang dapat bersaing dengan luar negeri. Untuk itulah diangkat tema "Computer science for a brighter future".

Pendaftaran APACE secara online dilaksanakan mulai tanggal 1 Mei - 13 Juni 2009. APACE akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Juni 2009 (Penyisihan) dan Sabtu - Minggu, 18 - 19 Juni 2009 (Final).


Diponegoro akan mengadakan sebuah acara yang diberi nama APACHE (Algorithm and programming competition).
Sebuah kompetisi dalam bidang algoritma dan pemrograman. Kompetisi ini ditujukkan untuk jenjang siswa-siswi SMA di Semarang. Diharapkan dengan adanya acara tersebut, para siswa-siswi di Semarang semakin pandai dalam algoritma dan pemrograman, juga semakin mengasah kemampuan, serta mencetak prestasi-prestasi yang membanggakan.
Pendaftaran acara Apache akan dimulai dari tanggal 1 mei – 15 Juni 2009. Jadi perlombaan ini merupakan salah satu kegitan Himakom untuk berkonribusi secara nyata pada masyarakat.
Untuk teknis lebih lengkapnya bisa mengunjungi situs himakon HImakom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar